Translate

Selasa, 01 Juli 2014

OH KEBAHAGIAN, DI MANAKAH GERANGAN?

OH KEBAHAGIAN, DI MANAKAH GERANGAN?
Seharian ini aku tidak mendapatkan sesuatu apapun melainkan kehidupan yang penuh dengan senda gurau dan jauh dari pengajaran agama Islam. Angin terasa membalutku dan mencabut akar thuma`ninah dan ketenangan dari dasar jiwaku, gelombang mendorongku dan melemparkanku sehingga aku oleng ke kanan dan ke kiri. Satu jam mendengarkan lagu-lagu yang tak senonoh, satu jam akalku dicuri oleh pembicaraan yang sia-sia, satu jam membolak-balik buku yang tidak ada hubungannya dengan Islam atau majalah-majalah mungkar milik syaitan-syaitan dari jenis manusia…
Semua itu tidak menambah hidupku melainkan waktu kosong dan rasa bosan. Tiada henti-hentinya kesempitan dalam jiwaku bertambah dan hampir saja hal itu membunuh jiwaku…
Maka akupun berusaha mencari obat … mencari pengganti dari kehidupan yang tidak kuridhai untuk diriku sendiri.
Dan mulailah aku membolak-balik lembaran hari-hari yang lewat seperti lewatnya awan…
Dalam keadaan yang demikian dan berbagai pikiran yang berdesak-desakan di angan-anganku, aku ingat sesuatu yang telah lenyap dari diriku beberapa masa …
Maka aku bersegera pergi kepadanya, aku pegang Al-Qur'an yang mulia dan kudekap dalam dadaku dengan penuh rasa rindu yang mengalir dalam jiwaku.
Aku dekap dengan kuat seakan-akan aku ingin memasukkannya ke dalam hatiku
Air mata mengaliri kedua mataku … bersama Kitabullah kedua mataku melihat kilauan cahaya dan kudapati di sana bahwa tidak ada kehidupan yang hakiki tanpa berpegang teguh dengan Islam dan bahwa sumber kebahagiaan manusia adalah iman kepada Allah.
Wahai orang yang mencari kebahagiaan… mencari ketenangan jiwa …. Mencari tuma'ninah… mencari makna kehidupan ….
Janganlah menjauh …. Engkau akan menemukan barang buruanmu berada di depanmu …
Di dalam Al-Qur'an Al-Karim … dalam pengajaran agama …
Allah Ta'ala berfirman : "Dan Kami turunkan dari Al-Qur'an itu suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar